Skip to main content

Catatan kecil mengenai IKJ

Hallo kali ini saya akan menceritakan bebrapa Fakta yang ada di kampus IKJ tercinta yuks..

Biasanya di IKJ itu kalo di belakang Fakultas seni rupa malem-malem  itu banyak banget abang-abangan dan empok-empoan yang lagi pada nongkrong, gak kaya kampus lain kampus IKJ nonstop 24 jam, nah biasanya kalo mau dapet joban sering nongkrong deh di sini malem- malem.












Kemudian anak-anak ikj itu sangat lah terbuka,seniman yang susah di atur dan gayanya yang sembrono tapi menghasilkan karya yang oke.

Banyak hal yang mungkin akan kalian lihat di sini, terutama untuk anak daerah yang notabene alim jangan kaget dengan pergaulannya yang amat berat dan menyeramkan,tapi tetap kalo anda tak terhasut dan tak mengganggu mereka mereka akan fun ko.

terus ikj itu bakalan membuat seseorang berubah menjadi gendut ataupun kurus hahah

banyak artis yang sering datang cuy mondar-mandir kaya setrikaan

Kampus yang hanya memiliki organisasi sedikit karna pada dasrnya seniman itu tidak mau di atur dan bebas

gosip cepet menyebar itu salah satunyayang perlu di kawatirkan.

MATASENI ATAU OSPEK TIDAK ADA

Comments

Popular posts from this blog

Lambang Dan Arti Pohon Hayat

1. Lambang Institut Kesenian Jakarta adalah lambang Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta yang berbentuk  stilasi Pohon Hayat tradisional yang melambangkan kelangsungan alam kehidupan abadi yang berakar di  bumi Indonesia. Bentuk itu juga melambangkan IKJ sebagai kebun persemaian dimana ditanamkan bibitbibit calon seniman dan pemikir kesenian yang tumbuh terus dan melahirkan tunas-tunas baru yang kreatif  dan berperan dalam perkembangan seni budaya Indonesia.  Bagian bawah merupakan penyederhanaan  rumah tradisonal dengan hiasan tanduk kerbau yang melambangkan tempat pemukiman keluarga besar  Sivitas Akademika dimana semua persoalan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.  Motif gelombang air  di bagian tengah melambangkan sifat dinamika dalam menghadapi tantangan dan tuntunan jamannya.  Motif sepasang burung di bagian kiri kanan dan motif lidah api yang mencuat di tengah melambangkan  wawasan yang luas dan sikap terbuka terhadap lingkungan dalam kesadara

Secuil Cerita IKJ itu Seru

Entah kenapa gue sangat suka sekali kuliah di IKJ, kuliah disini menurut gue menyenangkan. Dimana lu bisa mengekspresikan semua yang lu tahan ketika SMA lu bisa lakuin disini, dari cara berpakaian, gaya lu bicara, cara lu belajar, bahkan Dosen udah kaya kaka sendiri panggil Mas sama Mbak aja udah kaya kaka kan heheh. Kalo mentok-mentok udah kenal banget mah panggil Mpok sama Abang aja mereka welcome ko. Gue merasakan enaknya kuliah di IKJ, bahkan gue gak merasakan susahnya sih semua hari menyenangkan walopun tugasnya suka bikin kantong abis pas UAS, bikin film pendek suka serius-serius sih jadi mahal kan. Gue alumnus Fakultas Film dan Televisi IKJ dimana setiap pelajarannya seru sih, yah kadang-kadang ada dosen yang suka markirin pesawat siih tiap kelas jadi sidoy gak dateng eh tiba-tiba suruh bikin makalah banyak bueeed hahaha. Gue mau bagi-bagi cerita dikit tentang kuliah di IKJ antara lain: 1.      1.  Dosen FFTV IKJ Dosen disini menyenangkan mereka bisa diajak nongkron